Saturday, September 4, 2010

Kelebihan WordPress

Kayaknya saya tidak salah nge-blog pakai WordPress, setelah gonta-ganti layanan blog dari Blogspot, Blogsome semuanya gak ada yang sesuai dengan style saya. Kemudian saya coba pakai WordPress, ee……….. belum sempat posting saya sudah jatuh cinta dengan theme yang begitu menarik. Dan saat kita posting juga setelah kita publish ternyata tulisannya sangat rapi, tidak seperti di blogspot yang sudah saya rata kanan-kiri masih juga gak bisa rapi.
Sebenarnya saya suka otak-atik bahasa HTML dan JavaScript, karna saya sudah jatuh cinta walaupun WP gak support HTML/JavaScript saya tetap setia nge-Blog pakai WardPress. Karna WordPress memiliki kelebihan yang sangat lebih dari layanan blog lainnya
Keunggulan WordPress antara lain :
Bersifat bebas ( free/gratis ) karena dilisensikan di bawah lisensi GPL (GNU Public Licence ).
  • Dapat digunakan secara offline ( tanpa konrksi internet ) menggunakan web server yang di instal secara lokal.
  • Dapat di instal pada web hosting yang mendukung penggunaa PHP dan MySQL. Versi PHP yang digunakan minimal adalah versi 4.2 dan versi MySQL minimal adalah 3.23.x.
  • Mudah dikustomisasi.
  • Meneyediakan banyak theme dan plugin.
  • Mendukung proses pembuatan kategori dan subkategori yang tidak terbatas.
  • Dapat melakukan sindikasi otomatis dengan bantuan RSS dan Atom.
  • Menggunakan interface XML ROC (Remote Procedure Call) untuk proses trackback dan remote posting.
  • Dapat diintegrasikan dengan posting melalui email.
  • Support terhadap plugin dan theme (pengaturan skin pada blog).
  • Mempunyai kemampuan untuk mengimpor data dari MovableType, TextPattern, grayMetter, b2evolution dan Blogger yang merupakan kelebihan utama WordPress. Pemakai WordPress juga dapat membuckup semua posting untuk kepentingan keamanan dan menguploadnya kembali secara mudah.
  • Mendukung dokumen dengan berbagai jenis ekstansi dan mempunyai API (Application Program Interface) untuk meningkatkan kemapuan WordPress.
  • Sangat mudah untuk melakukan proses administrasi dan perawatan tanpa harus memiliki pengalaman dalam nge-Blog.
  • Fasilitas searching yang nyaman.
  • Proses publish konten secara instan.
  • Mendukung multi bahasa, termasuk Bahasa Indonesia.
  • Mempunyai susunan panel administrasi yang terbaik dengan segudang fiturnya.
  • Link manager untuk mempermudah proses pembuatan link dengan blog atau situs lain.


Sumber : http://bootingskoblog.wordpress.com

0 comments: